Social Icons

Pages

Tuesday, March 12, 2013

Download DvDrum, Mainkan Drum di PCmu

Bermimpi menjadi drummer dan mengidamkan sebuah drum set di rumah? Tidak ada salahnya sembari menabung anda mencoba berlatih dengan DvDrum di PC anda. DvDrum adalah software drum virtual (simulator drum) gratis yang cukup terkenal dan mudah dimainkan. Tidak hanya itu, suara yang realistis dan pengaturan menu lengkap membuat software simulator drum ini banyak digemari.

Tampilan DvDrum

Berikut adalah keunggulan dari DvDrum
  • Gratis
  • Ringan, cuma mensyaratkan 1GHz Processor dan 512 Mb memori
  • Interface sederhana
  • Mudah digunakan menggunakan keyboard
  • Suara yang realistis
  • Modifikasi drumset yang luas (16 snare, 20 kick, 6 tom toms mode dll)
  • Menyertakan banyak file latihan berupa musik minus drum
  • Menyedikan fasilitas perekaman
  • File yang realtif kecil (90an Mb master dan 114 Mb setelah diinstall)
Begitu selesai diinstall, DvDrum langsung dapat dimainkan. Ada tutorial yang bisa anda abaikan jika tergesa-gesa dan pilihan menggunakan mode 1 atau mode 2. Perbedaan mode 1 dan 2 ini hanya pada peletakan keyboard saja, anda bisa memilih yang lebih mudah untuk dimainkan. Saya sendiri terbiasa dengan mode 2.

Tampilan awal DvDrum, pilih mode 1 atau 2
Mudah, kan? Setelah itu mulailah bermain. Tampilan DvDrum bisa diubah-ubah, misalnya anda ingin bermain di atas rumput, lantai kayu dan sebagainya. Selain itu tersedia juga beberapa karpet jika anda suka. Bagian ini saya anggap tidak penting.
:-)
Anda, seperti saya sebutkan diawal, bisa memodifikasi drum set anda sendiri. Tombolnya tersedia di bagian atas. Tapi menurut saya setingan default dari DvDrum sudah sangat cukup.
Saat bermain, anda bisa mencoba mengiringi track yang sudah disediakan. Tombol load track ada di bagian atas. Tersedia mode easy dan medium (skillful) dan hard (evil) untuk dicoba. Track-track ini masih dalam format midi. Jika anda tidak puas dengan suara midi yang terkesan biasa, anda bisa mencari track minus drum/drumless sendiri di internet atau iringi saja lagu yang anda suka.
Download langsung DvDrum dari situsnya di sini : http://dvdrum-2.soft32.com
Ingin mencoba mengiringi lagu, mainkan bersama kumpulan track drumless di Youtube berikut ini: Drumless track

Selamat Berlatih

4 comments: